ElMicha.ID - Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di Rumah Sejarah Kalijati, Subang. Rumah ini saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.
Bagian depan Rumah Bersejarah Kalijati

ElMicha.ID – Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di daerah Subang. Foto diatas adalah foto sebuah rumah di Subang yang menjadi saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.

Di Rumah Sejarah Kalijati ini lah Perjanjian Kalijati ditandatangani, sebagai tanda penyerahan kekuasaan Belanda kepada Jepang. Untuk mengenang peristiwa penting yang terjadi disini maka rumah ini telah dijadikan museum dan dirawat dengan baik.



Tak hanya menyimpan cerita sejarah, tempat ini juga menyimpan cerita misteri yang selama ini belum terpublish. Ada serentetan kejadian yang dialami baik oleh penjaga ataupun pengunjung yang datang ke tempat ini yang bikin bulu kuduk berdiri.

Penelusuran saya bersama Team Zona Angker mencoba menguak misteri penyebab adanya kejadian-kejadian mistis di museum Rumah Sejarah Kalijati ini.

Saat memasuki ruang utama, anda akan menemukan meja dan kursi yang digunakan untuk pertemuan, meja dan kursi ditata sedemikian rupa sehingga masih sesuai dengan posisi awal saat penandatanganan perjanjian dan di setiap kursi diberi keterangan nama yang pernah duduk di sini.

Aneh, bangku dan kusri-kursi itu sudah sangat lama tidak digunakan (hanya menjadi pajangan) namun saya merasakan kehadiran, dan ia masih duduk di sana.

Rasanya ada seseorang yang masih terikat dengan tempat ini sehingga tidak bisa menyebrang ke alam lain. Rasa kecewa, malu dan sedih sangat kental saya rasakan di ruangan ini.

ElMicha.ID - Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di Rumah Sejarah Kalijati, Subang. Rumah ini saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.
Penampakan energy astral sedang duduk di kursi

Di ruangan ini terdapat sebuah lukisan yang cukup menyita perhatian, sebuah lukisan yang menyimpan energi sehingga terasa sekali salah satu sosok dalam lukisan ini hidup dan akan menatap mu terus kemana pun kamu bergeser.

Dan hal ini pun ternyata dikonfirmasi oleh salah satu staf yg bertugas menjaga dan merawat rumah bersejarah ini, “lukisan ini kalau malam jadi hidup, banyak yang ketakutan karena diliatin dan diikutin sama yang itu”, katanya sambil menunjuk salah satu sosok dalam lukisan.

ElMicha.ID - Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di Rumah Sejarah Kalijati, Subang. Rumah ini saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.
Inilah lukisan yang seringkali menjadi hidup saat malam dan dilihat oleh warga

Bergeser ke arah belakang ada sedikit area terbuka yang digunakan sebagai taman, di bagian belakang juga terdapat beberapa ruangan yang digunakan sebagai kantor, dapur, toilet dan juga gudang.

Saya sesungguhnya pernah datang ke lokasi ini beberapa tahun yang lalu bersama Team Masih Dunia Lain, namun saat itu kami tidak diijinkan memasuki area belakang, jadi penelusuran saat itu hanya di bagian dalam Rumah Sejarah Kalijati.

Ini adalah pertama kalinya saya melakukan penelusuran ke bagian belakang Rumah Sejarah Kalijati. Hal yang di luar nalar mulai terjadi saat saya berusaha masuk ke area belakang melalui pintu samping.



Saat penelusuran bersama Team Zona Angker saya membawa handycam yang dilengkapi dengan infared untuk mendokumentasikan setiap kejadian serta EMF (electronic magnetic field) yang digunakan untuk mendeteksi adanya kehadiran mahluk astral.

ElMicha.ID - Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di Rumah Sejarah Kalijati, Subang. Rumah ini saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.
ElMicha saat memaauki area belakang Rumah Sejarah

Awalnya semua baik-baik saja, namun saat melewati pintu gerbang, mendadak semua alat menjadi rusak. Handycam mendadak mati dan EMF tidak berfungsi. Rehat sesaat,team Zona Angker mengecek handycam dan juga mengganti baterai EMF karena ada kecurigaan baterainya habis.

Setelah semua dinyatakan OK, saya mencoba lagi untuk masuk kedalam, namun yang terjadi adalah saat melangkah melewati gerbang kedua alat kembali tidak berfungsi, dan hal ini terjadi berulang sampai 3 kali.

Waktu sudah semakin malam dan penelusuran harus tetap dilanjutkan, walau handycam dan EMF tidak berfungsi dangan baik.

Ada sebuah energi besar berasal dari gudang, ada sesosok mahluk yang menampakkan kepalanya. Mencoba berinteraksi namun sangat alot pada awalnya, karena mahluk tersebut menolak untuk berinteraksi.

Setelah mencoba melakukan pemanggilan akhirnya mahluk tersebut muncul sosoknya binatang yang aneh dan wujudnya besar, +/- 2 meter.

Setelah berusaha berinteraksi ternyata mahluk ini adalah khodam dari salah satu petinggi belanda, dia tidak bisa pergi dari tempat ini karena vesel atau rumahnya tertanam di halaman belakang rumah dan telah hancur menyatu dengan tanah.

Markisas demikianlah nama yang diberikan oleh majikannya, tugasnya adalah untuk memberikan pengaruh dan kemampuan kepada tuannya untuk mendominasi lawan dan orang-orang sekitar, sehingga setiap orang yang berbicara dengan tuannya akan tunduk tak berdaya.

Fenomena kemunculan Markisas membuat saya teringat akan salah satu ajaran dari King of Salomon tentang demon.

Setelah sampai dirumah saya mencoba membuka kembali buku itu. Tertulis dalam buku tua itu ada salah satu demon yang bernama Marcosias. Dia adalah demon petarung yang hebat, berwibawa dan punya kemampuan mendominasi yang luar biasa.

Apakah Markisas dan Marcosias merupakan entitas yang sama ?

Rasa-rasanya bukan. karena Marcosias yang dimaksud dalam The Lesser Key of Salomon adalah demon, karena mempunyai sifat omnipresent (bisa berada dimana saja,tanpa terikat) maka demon tidak dapat dikurung dalam sebuah vessel, sedangkan markisas adalah sesosok entitas yang terikat dengan vessel.

Walaupun mereka mempunyai kemiripan kemampuan & karakter, namun mereka berasal dari tingkatan entitas yang berbeda. Aaah ingin rasanya kembali kesana dan melakukan penelusuran lebih lanjut….

ElMicha.ID - Penulusuran bersama Team Zona Angker kali ini berada di Rumah Sejarah Kalijati, Subang. Rumah ini saksi bisu serentetan kejadian bersejarah.
ElMicha melakukan Summoning Mahluk Astral pengghuni Rumah Sejarah Kalijati

Dokumentasi penelusuran telah dikemas dalam sebuah program penelusuran berjudul Zona Angker yang dapat disaksikan di chanel dunia lain setiap hari kamis jam 9 malam. tentunya setelah berlangganan TV Cable Transvision

Terimakasih kepada semua crew Zona Angker dan pihak-pihak yang terkait, atas penelusuran yang berharga ini.

El’Micha
Demonologist



Comments

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.