featured-image-18

ElMicha.ID – Banyak orang hobby nya latah ikut-ikutan  hal yang sesungguhnya gak pas untuk diikuti.

Lho … ini negatif /positif ya ?

Berawal dari suka mengamati orang lain, maksud hati ingin melihat sudut pandang orang lain, mencari ide kreatif atau mencari sesuatu yang bisa dijadikan pantutan, yang bisa menjadi pelita saat sedang terpuruk untuk bisa bangkit lagi.




Nah, saat udah ketemu sesuatu yang dirasa pas, sadar atau tanpa sadar berusaha mengikuti, mempelajari, kemudian mengagumi dan berusaha menjadi sama seperti yang dicontoh.

T : Berhasil gak ?
J : Belum tentu !

Punya panutan itu bagus, jadi punya acuan, punya target dan punya penyemangat. Tapi harus diingat tiap orang punya lebihnya masing-masing, pas buat orang belum tentu pas buat kita.




Contoh Kasus : Saya suka classic rock dan saya pengen jadi penyanyi.
Kebetulan saya punya kawan seorang musisi, kenal sudah lama dari 10 th yang lalu, suaranya bagus, kita suka latihan nyanyi bareng, dia kasih banyak tips & inspirasi buat saya, pokoknya saya nge fans lah sama pribadinya, kemampuan olah vocal nya juga bikin ngiri. Sekarang dia sudah tenar, kebanjiran job & manggung dimana-mana.

T : Apakah saya bisa bernasib sama dengan teman itu ?
J : Belum tentu !

Walau sama-sama suka musik belum tentu punya kemampuan dan jalan hidup yang sama.




Yang perlu dicari bukan sosok, bukan tips and trick nya bagaimana menjadi sukses, tetapi :

※ “kemampuan anda apa?” ※

※ “Kelebihan anda dimana?” ※

Itu yang perlu digali, kemudian ditingkatkan. Jangan memaksakan sesuatu yang memang bukan jalannya. Mungkin saya memang tidak akan pernah sukses menjadi seorang Rock Star, namun saya akan sukses sebagai seorang pengusaha Garment dengan omset milyaran.

Hmmm…. 😊
Bisa saja toh …?




Dear sobat,…tiap orang itu unik, punya kelebihannya masing masing. Tidak perlu coppy paste jalan hidup orang lain. Temukan sejatimu, temukan jalanmu sendiri, kelebihanmu yang memang telah dikaruniakan padamu sejak lahir. Bukankah kita sepakat bahwa yang original selalu lebih berharga dari pada yang copy ?

Akan lebih mudah meraih kesuksesan saat kita telah mengetahui kelebihan kita sendiri.

#ElMicha







Comments

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.